Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Tuesday, May 24, 2016

Pagi dan Cita Rasanya [#FlashFictionYummyLit]


Hari beranjak mendekati petang, sementara "warung cantik" ini semakin ramai dikerubungi muda-mudi untuk menghabiskan apa yang orang sebut dengan malam minggu. 

Begitu juga aku. 

Aku sudah memesan satu hidangan yang paling kau suka. “Aku tak perlu hidangan penutup yang lain,” katamu kala itu, coklat powder belepotan di sekitar bibirmu. “Memang rasanya ada sedikit pahit, kau tau kenapa?” tanyamu.

Aku seorang yang tak mudah bicara pada orang baru, berbeda denganmu yang langsung tak kenal malu. Tapi berbeda lagi dari biasanya, aku nyaman berbicara dengan orang asing sepertimu. Aku menggeleng menanggapi kicauanmu. 

“Pahit ini karena ada kopi sebagai ingrediennya, kafein yang menciptakan cita rasa pahitnya,” lalu kau kembali mengunyah satu sendok tiramisumu. Ya, itulah hidangan favoritmu, tiramisu

Aku melihatmu seakan kau tak akan pernah bisa lagi makan, begitu menikmati. Entah mengapa aku tersenyum tiap kali melihat ekspresimu setelah merasakan pahit yang kau bilang. 

“Tapi, tidak hanya pahit,” katamu sekali lagi. “Juga ada cita rasa manis, karena ada gula sebagai ingredien lainnya. Dan juga kau tak perlu mencari hidangan lainnya, ini sudah berenergi tinggi.” 

“Kenapa?” tanyaku. Aku tak tau menau soal kue dan ingrediennya. 

Kau menyelesaikan sepiring tiramisu-mu, “telur menyumbangkan kalorinya untuk si tiramisu,” katamu seraya mengulurkan tanganmu, “senang berkenalan denganmu. Pagi.” Aku mengernyit. “Pagi?” tanyaku. 

“Iya, namaku Pagi. Selamat malam, Wira.” Kemudian kau berlalu. 

---

“Mas, silahkan,” pelayan membuyarkan lamunanku. Satu hidangan penutup ada di depanku, sebuah tiramisu cantik. 

Aku yakin, kau tau makna tiramisu. Kata yang berasal dari Italia itu, ‘pick me up’ katanya. Kau sudah pergi dan meninggalkan satu kata itu. Kali ini maafkan aku, aku tak bisa menjemputmu. Dan mungkin ini kali terakhir aku menemuimu di sini. Semoga kita bertemu di kehidupan berikutnya. 

‘Sama seperti hidup, jika kita hanya fokus pada pahitnya, si manis tak akan pernah terasa. Coba rasakan, ini manis!’ katamu di kala lainnya.

 ---

Word count : 297

0 comments:

Post a Comment