Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Monday, June 10, 2013

Phi Brain ~

Phi Brain.
Kepala Sekolah, JIkugawa, Gammon, Cubic, Ana, Kaito, Nonoha, Rook, Bishop
Saya baru saja menyelesaikan season 1 anime pertama yang saya tonton, Phi Brain, 25 episode, 30 menit untuk tiap episode. Anime ini sebenarnya adalah anime yang sering diceritakan teman saya, si Mot. Sebelumnya saya tak terlalu suka dengan anime, ya karena memang tak pernah mencoba melihat haha. 

Phi brain adalah salah satu anime yang isi ceritanya tentang puzzle. Ya, bukan puzzle yang biasanya dimainkan anak kecil begitu, ini puzzle 3 dimensi kebanyakan. Tokoh utamanya adalah Kaito yang memiliki julukan Einstein. Lalu sahabat-sahabat Kaito, Nonoha, Gammon atau Galileo, Cubic atau Edison, Ana atau Da Vinci, dan Jikugawa sebagai Newton. 

Pada cerita ini, Kaito memiliki kemampuan menyelesaikan puzzle yang luar biasa, tak ada puzzle yang tak bisa diselesaikannya, bahkan melawan puzzle sahabatnya sendiri yang sebagai giver (pembuat puzzle) dia sanggup menyelesaikannya dengan menghindari korban jiwa. Luar binasa! Kaito adalah solver (solver puzzle) yang luar biasa dengan kemampuan otak di atas rata-rata, Brain Driver. Well, menurut saya, bagi dia, puzzle adalah hidupnya, dan dipikirannya, tak ada puzzle yang tak bisa diselesaikan. Tak ada! Bahkan, jika sudah memasuki puzzle, dia bisa merasakan bagaimana perasaan si pembuat puzzle, apakah ramah, apakah ingin membunuh, atau hanya sekedar ingin diselesaikan. 

Yayaya, saya tak akan menceritakan bagaimana alur cerita, tidak. Karena saya adalah penikmat alur cerita dan seringkali tak suka menceritakan alur cerita kepada orang lain, biarkan orang lain saja yang menikmati alur cerita dengan menontonnya.

Ada yang saya dapat dari anime ini, yaitu tentang puzzle dan hidup. Bahwa hidup kita seperti puzzle, tak ada puzzle yang tak bisa diselesaikan, selalu ada alur, selalu ada makna di setiap hidup. Tinggal bagaimana saja kita menjalaninya. Puzzle selalu bisa diselesaikan, dan hidup selalu punya penyelesaian. Dan bermain puzzle juga harus dengan hati, harus! Cintailah puzzle, anggaplah hidup seakan puzzle yang menyenangkan, selalu ada harta karun besar saat kita selesai menjalankan puzzle. Ya, ikuti saja bagaimana alurnya, rasakan perasaan Sang Giver hidup yang telah membuat alur puzzle kita. Yip! Enjoy our life, karena hidup hanya sekali, kenapa harus menyerah dengan puzzle yang diciptakan khusus untuk kita, enjoy alurnya, nikmati setiap perasaannya, tenang saja, selalu ada penyelesaiannya!

Taraaaaa.
Selamat UAS!


sumber gambar :: di sini 

5 comments:

Unknown said...

Wah, ada info anime bagus nih, coba download ah..
Phi Brain Kami no Puzzle..

Aku biasanya nonton Zatch Bell dan
Hunter X Hunter serial (2011)

azzaitun said...

iya coba ageh mas, bagus kok alur ceritanya :D


Baguskah itu mas? ntar ku cari ah :D

Unknown said...

kalau zatch bell tentang pertarungan demon gitu deh, 150 episode, aku ada kalau mau ntar aja pas reunian..
Kalau Hunter x hunter itu dah terkenal, ada komiknya juga, masih sampai episode 84, download tiap minggu mulai 2011 belum kelar2 :(
Atau kalau suka yang drama, Bakuman juga bagus, tentang cita2 seorang komikus manga...

Ya, ini aku lagi nonton phi brain episode 1..

Unknown said...

wah.. banyak yang bilang bagus....

harus nonton nih....

Jiah Al Jafara said...

mau coba nonton

Post a Comment