Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Monday, October 24, 2011

berlari atau berjalan

jika dengan berjalan kau dapat menempuh perjalanan sejauh  50 km, dan dengan berlaripun kau dapat menempuh perjalanan sejauh 50 km pula, mana yang akan kau pilih untuk kau lakukan ??

oke mungkin jawaban saya adalah jawaban sok idealis yang akan anda baca, but let me share it ya :)

Jika ada yang bertanya dengan pertanyaan itu, saya akan menjawab : memilih untuk berlari.
kenapa??
Karena dengan berlari kita akan mencapai target dengan lebih cepat. Tapi dengan energi lebih besar?? Of course, dengan energi lebih besar tentunya, konsentrasi tinggi dan kekuatan fokus yang tinggi pula. Seperti seseorang yang berlari, mengerahkan tenaga, melangkahkan kaki semakin cepat dan cepat di lintasan yang benar, mengayunkan tangan seirama dengan langkah kaki, mengatur napas, dan fokus pada pandangan.
Tentunya sebelum melakukan perjalanan dengan berlari, kita harus menyantap seporsi tenaga yang besar untuk perbekalan. Yeah, niat yang kuat, rencana yang matang, langkah yang jelas, dan mengerti lintasan dengan baik.

Ya, begitulah. berlari untuk mencapai target, seperti atlet yang lari maraton, tak ingin ada yang melewati atau menyalip walau hanya sedetik. Inilah cara untuk mencapai target besar dalam hidup.
Dengan berlari, kita tak punya waktu untuk berpikir macam-macam, berpikir negatif untuk menghentikan langkah kita sendiri. hanya berlari dan BERLARI.

Lalu bagaimana jika kita kehabisan tenaga??
Realitanya, dalam kehidupan, kita tak akan kehabisan tenaga, jika napas kita sudah satu dua, oke, turunkan kecepatan tapi jangan pernah berhenti berlari, cukup turunkan kecepatan.

But, kenapa tak memilih berjalan??
Kau tak membutuhkan energi yang besar dan kau bisa menikmati perjalanan.
Ya, tentu, saya bisa menikmati perjalanan dengan berjalan, tapi saya membutuhkan waktu yang banyak untuk mencapai garis finish target saya, padahal dalam hidup, tentu tidak hanya ada satu target dalam hidup kita.
itu sudah pasti.
Dengan berjalan kita juga bisa saja tertarik dengan pemandangan di sekitar lintasan dan bukan tak mungkin kita berhenti untuk menikmatinya lebih lama. Lalu bagaimana dengan target kita??
Kita bisa saja benar-benar berhenti berjalan untuk mencapai garis akhir.
Tapi dengan berlari, kita tak memberikan satu detikpun untuk menikmati apapun yang akan menghambat kita. kita hanya akan menikmati setiap langkah yang kita ayunkan, hingga akhirnya memasuki garis finish dan mengejar target lainnya, dan pada suatu saat, kita akan menikmati semuanya, SEMUANYA tanpa target.

so, BERLARILAH, kejar target dan impian-impian dalam hidup ini. berlari dan berlari.
CHASE OUR DREAM become TRUE, jangan biarkan mimpi-mimpi itu hanya menjadi penghias tidurmu, tapi buatlah menjadi kenyataan.
karna setinggi dan seirassional apapun mimpimu, sungguh Tuhan Maha Mendengar :)

lalu, apa yang kau pilih?? berlari atau berjalan??
hidupmu ada di tangan dan kakimu sendiri...

0 comments:

Post a Comment