Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Thursday, October 4, 2012

Nilai tambah??

"Gimana, apa yang paling terasa beda dari SMA ke kuliah?" itu adalah pertanyaan papa saya semalam.

Deg! Apa jawaban saya? Ada? Tentu ada, ada lonjakan besar tentang memandang kehidupan di mata saya. Jadi apa jawaban saya? Begini, "Ada, aku sadar kalau nuntun ilmu itu penting. Dulu sekolah buat aku itu formalitas aja, yaudah sekolah ya sekolah aja. Sekarang beda lagi, aku kemana mana tujuannya ya nuntut ilmu." Itu jawaban saya yang melayang melewati udara mencapai jember melalui handphone. Masih ada jawaban yang tidak sempat diutarakan sebenarnya, saya memandang kehidupan ini sebenarnya mudah, banyak rumus rumus rumit kehidupan yang ternyata bisa diturunkan menjadi lebih mudah. Sejak kuliah saya sadar bahwa tak akan kita tau kalau tidak mencoba. Dan tak akan kita mengetahui kalau kita tak mencari. Sekalipun kita tak berhasil mencapai apa yang kita coba, berarti ada satu hal yang kita berhasil untuk dilakukan :: menaklukan rasa takut akan kekalahan.  Well ini bukan hanya sekedar bacot aja, saya berani daftr beasiswa walaupun IP saya jeblok gitu hehehe, saya nggak takut ditolak kok, ditolak yaudah berarti emang bukan rejekinya hehehe, nothing to loose kan :)
Banyak hal yang bisa saya diskusikan jika sudah ngobrol dengan papa saya, berbicara tentang nilai tambah kehidupan, tentang pendidikan, ah saya rindu papa...

0 comments:

Post a Comment