Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Thursday, October 11, 2012

semangat calon clostridium

Assalamualaikum temans..
Saat saya menuliskan posting ini, ini sudah kelewat malam dan kelewat ngantuk. Tapi karena saya lagi suntuk, saya mau mampir ke sarang yang sering saya tinggal ini. Mau tau nggak saya tinggal kemana ini blog akhir-akhir ini? Uhuk uhuk, ga ada yang mau tau ya? Yaudah sih, saya juga mau curhat ini hehehe...


Kenapa saya malah curhat di blog dan nggak ke temen saya aja langsung? Ehem kenapa ya? karena ada nyak yang ingin saya curahkan di sini. Hari ini adalah praktikum perdana Teknologi Pengolahan Pangan. Rasanya mantaaaaap *keselnya hehehe... setelah praktikum selama empat jam di laboratorium, satu setengah jam kemudian langsung lanjut kuliah lagi di gedung lain, kuliah kimia pangan dan, for the first time, saya nggak niat sama sekali kuliah kimia pangannya. Catetan seadanya dan hanya sedikit sekali itu materi mineral yang kesangkut di kepala saya. 

Ah udahlah.. oh iya, tadi papa saya sempat bertanya tentang status saya di facebook yang tentang clostridium itu, status saya sih begini isinya, cita-cita baru : menjadi Clostridium botulinum. Pada tau nggak Clostridium botulinum itu apa? Tau tau tau? Oke, Clostridium botulinum itu adalah jenis bakteri patogen yang biasanya terdapat di dalam makanan kaleng, ini bakteri hebat lhoo, kalau sudah menyerang, menyerangnya langsung ke syaraf. Hebat bener dah ini bakteri. Tapi saya lupa ini sebenernya bakteri intoksifikasi apa intoksikasi apa infeksi. Hallaaah lupa lupa. brrrr. Oh iya, kenapa saya ingin menjadi Clostridium botulinum? Kenapa yah? Karena ini bakteri sporanya tahan terhadap suhu tinggi dan dalam keadaan anaerob dia tetep bisa tumbuh. Saya juga pengen gitu, saya ingin jadi seseorang yang kuat, seseorang yang dalam kondisi panas menyerang sekalipun tetep bisa bertahan dan mempertahankan apa yang saya pegang dan apa yang sedang saya kejar. Saya pengen jadi botulinum juga karena kalau sudah menyerang manusia, dia langsung menyerang hal yang sangat vital yaitu sistem syaraf. Begitu juga dengan saya, saya ingin mimpi-mimpi saya, tetap bertahan dan akan tercapai mencapai hal yang sangat vital dan fatal. Hahahaha. Mabuk mikroba. Mati mati mati..
 
Sudahlah ya, walau masih banyak yang ingin saya tuliskan, tapi laporan praktikum saya sudah melambai-lambai ingin segera diselesaikan, ckckck, gila itu laporan baru ditinggal bentar aja udah rindu aja sama saya, ckckck.. Wish me luck ya temans, saya harus berusaha ekstra semester ini. SEMANGAAAAT ayo cari bekal yang banyak buat pulang, nyari ilmu dengan niat untuk ibadah, insyaAllah berkah buat persiapan [pulang] :))

Wasslamualaikum, semangat malam :)

0 comments:

Post a Comment