Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sunday, September 18, 2011

black hole


Lubang hitam??
Istilah kerennya sih black hole..
dan tau gak kenapa black hole itu bisa terjadi??
Oke start from here..
in simple way..

"Pandang langit malam di atasmu,
lihat titik-titik kecil yang entah berada brapa jauh dari tempatmu berdiri,
Apa yang kau lihat, belum tentu dia ada…"

Bintang –kita bayangkan aja matahari- itu mempunyai sebuah energi yang sangat besar, dia juga punya gaya gravitasi yang wah luarbiasa. Ya kita liat aja planet yang mengelilingi matahari ini, bukankah mreka smua begitu setia mengelilingi matahari, dan entah brapa lama mreka sudah mengelilingi matahari yang terus memancarkan cahaya dari dalam dirinya (udah kayak inner beauty aja ya hihihi).

Tiap bintang memiliki sebuah masa, suatu saat bintang itu akan mati, inti bintangnya meledak tapi gaya gravitasinya tetap bertahan. Akan ada ledakan super dahsyat yang biasa disebut dengan supernova (keren banget namanya). Inilah akhir dari zaman keemasan sang bintang. sebelum terjadi sebuah ledakan yang bahkan terangnya melebihi terang saat masa remajanya, bintang memancarkan energi yang bahkan lebih besar dari akumulasi energi sepanjang hayatnya. Subhanallah...
sayang sekali bintang itu mati.. 
Tapi ingat masih ada yang nyisa kan, ya, gaya gravitasi dari bintang itu masih ada. Bintang menjadi material-material kecil yang masih memiliki gaya gravitasi yang hebat, itulah yang kita sebut dengan lubang hitam. Sesuatu yang sanggup menelan apa saja tapi tak tau akan menuju kemana, masih menjadi sebuah misteri.
mau nyoba??

Dan alangkah hebat kita jika menjadi layaknya sebuah bintang. Dalam hidupnya, dia  selalu menjadi penerang bagi sekitarnya, dia menjadi sebuah energi yang luarbiasa bermanfaat bagi hal hal yang mengelilinginya. Bahkan, bukankah dia selalu ada walau tak nampak?? Dan dimasa kematiannya, dia masih memiliki daya tarik yang sangat kuat bagi siapa saja yang mendekatinya..


bintang,
Cobalah menjadi bintang, jangan hanya sekedar menjadi bulan yang terang hanya karena energi dari sang surya..
tanpa matahari, dia tak akan pernah menjadi indah..

*terinsipirasi dari sebuah kalimat : kenapa lubang hitam??*

0 comments:

Post a Comment