Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Thursday, September 29, 2011

Kalian, Mama Papaku :)


Dari dulu kalian slalu bilang, “hidup mama sama papa cuma untuk berjuang buat anak-anak, nyekolahin kalian sampe jadi orang yang sukses, mama papa gak bisa ngasi harta apa-apa, tapi papa sm mama cuma ngasi fasilitas buat kalian cari ilmu, mama papa mau ngasi warisan ilmu yang gak akan pernah habis”, ah btapa aku cinta kata-kata itu.

Dan hari ini, adalah pengumuman kelulusan tahap selanjutnya untuk menjadi mahasiswa STAN. Hari yang amat aku tunggu, karena inilah harapan kalian kepadaku, menjadi mahasiswi di sekolah tinggi ini. Kenyataanya aku gak diterima di sini, entah karena emang akunya yang bego atau belum rejeki aja. Ah rasanyaaaaa nyeseeek. Ini harapanku setelah aku gak berhasil masuk di STIS, ini harapanku supaya aku bisa ngeringanin beban kalian berdua, yang dari awal udah beraaat banget rasanya, walau kalian gak pernah ngeluh sedikitpun, SEDIKITPUN ! ini caraku buat ngebahagiain kalian, kalian berdua, mama papa yang aku kangeeen banget.

Aku emang gak nyesel gak bisa masuk di sana, karena aku udah berusaha maksimal selama setahun lebih untuk bisa sekolah di sana, aku tau kalian pasti tau. Bahkan kalian masih membesarkan hatiku, “kalo km masuk di sana kan, Cuma setaun apa udah siap kerja??”. Ah Tuhan, besarkan hatiku dan hati kedua orang tuaku yang amat mencintai anak anaknya.  Aku cuma kecewa, knapa rasanya aku gak bisa ngebuat kalian bahagia dan ngeringanin beban kalian yang gede bangeet.

Hmm, entahlah, aku kehilangan semangatku rasanya, Tuhan mengambil satu persatu apa yang jadi semangat hidupku, dia, impianku, cita-citaku. Walau aku tau mungkin ini yang terbaik bagiku, bagi hidupku, yang aku tak pernah tau apa jadinya kelak. Sekarang aku hanya berusaha untuk mencintai kota Malang, mencintai Universitas Brawijaya, mencintai Teknologi Pangan, dan sebagainya yang harus aku jalani dengan sungguh-sungguh mulai saat ini.

Ya Tuhanku Yang Maha Mengetahui,  jika memang ini yang terbaik bagiku, karena hanya Kau yang tau apa yang baik bagiku dan apa yang tak baik bagiku, berikan aku kekuatan untuk menjalani hidupku, hadiah terindah dariMu. Berikan aku kekuatan untuk terus membuat prestasi dan membahagian kedua orang tuaku, karena satu hal yang benar-benar ingin aku lakukan adalah membahagiakan mereka, yang selalu berjuang bagi anak-anaknya. Membuat mereka tersenyum karena aku dan adik-adikku.

Ya Allah Ya Rabb Yang Maha Kuasa, berikanlah mereka berdua kebahagiaan, selalu, dimanapun dan kapanpun mereka berada :) mereka yang selalu mencintai anak-anaknya melebihi hidup mereka sendiri.

Amiiin :) :).

2 comments:

Alfajri said...

ya, betapa hebatnya kedua orangtua itu, luarbiasa perjuangan mereka, yang seharusnya bikin nggak satupun anak tega menyakiti mereka,
semangat.. sekarang udah oktober loooh :D
ayo posting tulisan yang baru :)

azzaitun said...

eh iya mbk :D

Post a Comment