Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Thursday, January 26, 2012

Saya : Sempurna !

Ini mungkin akan jadi judul posting ternarsis buat saya, haha. Well let me narcis just for a while yea :D

Saya adalah manusia biasa yang sempurna. Kenapa? Karena manusia adalah makhluk paling sempurna yang diciptakan oleh Tuhan diantara makhluk-makhluk lainnya. Dan tidak ada satupun dari yang sempurna itu adalah sempurna. Dengan begitu, dengan ketidak sempurnaan yang kita miliki, bukankah kita adalah sempurna?? YA KITA SEMPURNA !!

Mungkin kalau teman-teman saya membaca tulisan ini akan langsung berkata "Idih oliv pede banget ya bilang dia sempurna, padahal tempramen dan sensi begitu". Jika saya mendengar itu, saya tak akan protes apalagi marah, karena memang begitulah saya. Seseorang yang mudah sekali meledak, rasanya seperti granat. Dan amat sangat sensitif, slogannya senggol dikit bacok, haha. Kadang saya benar-benar benci dengan apa yang ada di kepala saya itu, seperti banyak petasan yang sudah siap meledak. Lalu kenapa saya bilang saya sempurna padahal banyak petasan di kepala saya?? Saya sempurna, karena saya menyadari apa yang saya miliki, saya siap dan mampu merubahnya. Itu harga mati untuk saya, saya WAJIBAH merubah apa yang ada di kepala saya, membuat mindset baru yang akan membawa saya menuju perubahan yang lebih baik. Sekarang yang sering saya katakan pada diri sendiri adalah "Come on Oliv, sabar sabar" atau "tidak ada yang benar-benar kamu miliki di dunia ini bahkan oleh dirimu sendiri, jadi ayo Oliv sabar". Saya berpikir, kalau bukan saya yang merubah diri saya sendiri, lalu sapa lagi??

Saya suka melihat film-film cinta-cintaan, ya asal tidak terlalu menye-menye sih saya suka melihat. Rasanya tiap film itu memiliki karakter yang berbeda-beda. Kalau sudah terlalu suka dengan seorang karakter, kadang saya jadi terpikir untuk mengidentifikasikan diri saya jadi seperti itu. Tak jarang juga muncul kalimat-kalimat di kepala saya misalnya saja "Wah ternyata jadi orang kayak gitu enak ya, banyak orang lain yang suka" atau "Hmm aku kok gini ya, aku pengen jadi kayak gitu ah". Sekarang saya punya satu lagi motto klise yang wajib dipegang : JUST BE YOURSELF.

Apapun atau bagaimanapun saya ataupun Anda, jadi diri sendiri itu paling enak !! Rasanya kalau sudah ingin berubah jadi orang lain itu tak nyaman. Menjadi diri sendiri itu lebih baik daripada harus berkamuflase menjadi 'orang lain'. Kita sudah diciptakan dalam bentuk dan 'ini itu' yang sempurna dan terbaik untuk kita pribadi.

Kalau saya disuruh jadi'cewek' mungkin juga saya akan tersiksa. Ya, cewek ini maksudnya adalah cewek feminim, yang sukanya berdandan setiap hari, yang rapi gak karuan, de el el. Saya ya begini, saya tak terlalu gila berdandan, sisiran saja dua hari sekali (hehe), bedakan hanya jika mau berangkat kuliah, lipstik? lipgloss? Oh My… , mama saya menyuruh saya begitu, tapi saya menolaknya mentah tah tah. Udahlah begini aja, begitu pikir saya.

Well ya, kita harus menjaga apa yang sudah dianugrahkan Tuhan untuk kita, tapi menurut saya, tidak perlu berlebihan, cukuplah bersyukur dan menjaganya dengan baik, seperti perhiasan termahal di dunia (aish lebay!). Seseorang yang bisa menjadi diri sendiri itu menurut saya orang yang hebat, karena hidup di jaman yang selalu mengkaitkan persepsi umum itu, jika kita bisa mempertahankan identitas pribadi, apa namanya kalau bukan hebat? Di saat orang bilang begini lebih keren tapi kita tetap dengan diri kita yang begitu (yang masih dalam kateori baik) tentu kita lebih keren bukan? Ya, intinya jadi diri sendiri sajalah, how strange you are, God already made us in a best  for our life, how weird you are, sometimes be someone different make us excellent. Be Your Self and you're perfect !!

Membuat diri kita berpikir bahwa kita sempurna, membuat kita lebih percaya diri. Saya menekankan pada diri sendiri bahwa saya sempurna, karena baik langsung atau tidak langsung, itu berdampak pada kehidupan saya, percaya diri itu hanya salah satu dampaknya, banyak dampak dampak yang kita rasakan selanjutnya. Karena ketidaksempurnaan yang kita milikilah kita selalu berusaha untuk sempurna, perfect. 

0 comments:

Post a Comment