Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Tuesday, September 4, 2012

kuliah, september, mana semangatku? mana?

Hallo hallo !
Wanshang hao.. (artinya : selamat malam)
hehe itu kosa kata bahasa Mandarin yang baru saya dapat dari buku yang saya baca di Gramedia sore tadi hehehehe..

Eh ini masih tanggal muda kan, jadi boleh lah saya bilang Selamat Datang SEPTEMBER yang (di)ceria(ceriakan) !!! 
Selamat Makan! Iya, saat menuliskan post ini saya sedang makan mie goreng beli di gang sebelah kost, saya makannya pake sumpit lhooo (penting ya, tun? -___-). Ya nggak penting sih, tapi biar deh ya, pamer makan kan nggak apa-apa sekali-sekali, anak kost kan susah makan. Selamat makan teman-teman. 

Hari ini adalah hari kedua kuliah di semester tiga saya dan tau nggak, ini baru minggu pertama kenapa sudah ada pelajaran ajaaaa. Hebat memang ini dosen THP, bayangkan, sudah lima mata kuliah ada dosennya semua dan lagi jamnya full dipakenya. Standing applause buat dosen-dosen THP (nangis berok-berok). Ya, hawa liburan masih berkutat di kepala saya, pengennya masih main-main aja sama lem tembak, blog dan kawan-kawan, masih sedikit malas untuk memperhatikan slide di depan kelas yang dijelaskan ibu-bapak dosen itu semua. Dan parahnnya itu tadi pas kuliah praktikum MIkrobiologi Pangan, empat jam duduk di kelas memperhatikan slide yang nggak akan dikasi soft copy-nya... *o* aiiiih bisa-bisa saya mabuk mikrobaaa.. Gila gila gilaa..
Memang september yang benar-benar ceria ya? -.- september ini saya nggak akan punya hari sabtu dan minggu, ya, sabtu minggu dalam konteks mahasiswa tentunya, sabtu minggu kosong. Everyday akan ada acara! hebaaatttt!!! Padahal sesungguhnya saya ingin menikmati hari-hari sebelum praktikum dengan menghirup udara segar dengan ditemani secangkir teh panas, enak kali ya. Ya, setidaknya saya bisa menyalurkan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan hati saya lah.. Ya sudah harapan akan menjadi harapan, harapan terakhir saya adalah, ketika besok pagi bangun September sudah berakhir dan Desember telah datang, nikmat kan, skip september, tanpa UTS, tanpa UAP, langsung liburan lagiiiiii aseeeek...

fuuuuuh (ngehembusin napas dari mulut pake kenceng).. 
Aneh, saya sepertinya kehilangan semangat saya, akhir-akhir ini saya berpikiran, saya ingin capcuss saja dari kota ini, saya ingin pulang, saya rindu rumah, saya rindu adik saya. Entah ini karena kelamaan liburan atau apa, yang pasti saya sering merasakan itu akhir-akhir ini. Dan baru kemarin perkataan teman saya menyentak kesadaran saya, inti dari kata-katanya adalah, "ini bukan jalanmu, tun, jalanmu itu nulis". Ah iya gitu? saya nggak merasa jago nulis, tulisan saya kacau balau, tapi kalaupun saya harus milih dan ada kesempatan, saya akan.......... ah ya sudahlah toh itu hanya pilihan semu kan? Saya harus menjalani kehidupan saya sebagai mahasiswa pangan ini, mungkin ini emang yang terbaik buat saya ya? InsyaAllah saya bisa menyelaraskan jalan (kuliah di jurusan pangan) dan langkah (menjadi yang saya inginkan *ehm rahasia*) saya, bisa kok bisa! Asal ilmu ada di kepala saya, saya bisa merealisasikan mimpi-mimpi saya itu. BISAAAAAAAA!! (tiba-tiba berapi-api). 

Haiyaa, sudahlah, saya besok masih ada kuliah, semangaaaaaaaaaat ceman cemaan!!!

2 comments:

Anonymous said...

Semangat semangat. emang kalo libur panjang, susah ngilangin home-sicknya. hehehe

KUnjungan pertama. :D

azzaitun said...

hehehe, enggak homesick sih, cuma agak sedikit males mau kuliah haha :D

Post a Comment