Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sunday, February 10, 2013

mbulet (?)

everything is nothing. nothing is something. something is everything.

Seorang teman saya bilang kalau kata-kata itu mbulet adanya. Saya bilang nggak mbulet kalau dipahami dan dijabarkan, iyakah (?) Entahlah, kata-kata itu muncul saat saya sedang terbang (ngefly maksudnya--gila).

Everything is nothing.
Segalanya adalah tidak ada.
Segalanya di dunia ini adalah tidak ada. Semu. Maya. Tidak kekal.

Nothing is something.
Yang nampak tidak ada, Dia ada.

Something is everything.
Dan Dia, adalah segalanya.

Entahlah, pemahaman saya masih dangkal. Saya masih dibuat gundah gulana tentang suatu pemikiran di kepala saya, pemikiran masa kecil, pemikiran anak SD kelas 4  yang saat itu selalu sukses membuat saya takut dan bergidik ngeri, bahkan sampai saat ini. Jawaban atas pertanyaan saya bukan ada di bumi, tapi di hati. Ah tak taulah, saya masih terus mencari jawaban itu. Kebenaran? Mungkin. Apa saja yang mungkin membuat saya takut, dan saya suka itu.

0 comments:

Post a Comment