Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Monday, December 16, 2013

puisi poison

Hai puisi, apa kabar?
are you okay?

kau baik-baik saja, selalu baik-baik saja. 

Jangan melihatku dengan tatapan begitu, seolah aku orang jahat yang siap menerkammu. Aku tak memiliki maksud jahat kali ini.
Lihatlah aku dengan tatapan mengejek, itu lebih baik.


Apa yang kau baca malam ini? 
Tidak, iya, aku tak membencimu. Buat apa aku membencimu? 

Puisi..
 

Banyak yang ingin aku tanyakan padamu. Tidak, bukan tentang aku dan kamu. Juga bukan tentang kita (aku dan kamu tak pernah menjadi kita). Tapi tentang dia.
Kau tau banyak tentangnya, dan aku ingin tau. Aku ingin menyelam lagi ke dalam arus pikirmu. Berenang bersama alir merdu katamu, biar tenggelampun aku mau.


Puisi.
Ah, aku bilang aku tak suka puisi. Kau percaya itu?
Aku tak suka puisi - membacanya. Aku suka lirik manis, sajak patah, bait sendu dan kalam basah. Aku suka. Dan betapapun aku suka, apakah aku suka puisi?

Kau tau?

15.12.13.21:24

2 comments:

Febrina Maharani said...

puisi mengingatkanku pada UAS pengantar kesusastraan senin depan huahaha..
I'm ready to write again after final test mbak :)

azzaitun said...

*wait for your write*

Post a Comment