Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sunday, November 27, 2011

city hunter

well, 
ada apa dengan judul di atas??
oke, itu adalah judul sebuah drama korea yang baru aku lihat tapi belum aku selesaikan. ini salah satu drama korea yang berbeda menurutku.
Menceritakan kehidupan seorang laki-laki yang membalas dendam akibat kematian ayahnya yang dibunuh oleh suruhan orang-orang yang gila kekuasaaan. KEREN ! wah, kenapa keren?
ya keren, selain pemainnya yang keren haha, jalan ceritanya juga keren, gak seperti cerita-cerita kebanyakan yang isinya cuma cinta-cintaan, dari cinta monyet sampe cinta mati, ini sedikit tentang cinta-cintaannya, action ada, cinta ada, politik apalagi, jempoool !!

si Pemain utama Lee Yun Seong, yang diperankan oleh Lee Min Ho, dia diberikan 'mandat' oleh bapak yang mengasuhnya sejak kecil untuk membunuh lima orang yang telah membunuh 20 orang tentara yang mereka beri perintah sendiri.
Tapi Yun Seong tidak mengindahkan bapaknya, dia tidak membunuh kelima orang itu satu persatu, tapi membalaskan dendamnya dengan membongkar semua kejahatan orang-orang itu satu persatu dan membawanya ke penjara, tanpa memperkenalkan identitas dirinya sendiri, hingga dia dijuluki, city hunter !

kejahatan yang ada di sini bermacam-macam, dari 'nilep' uang sekolahan, korupsi uang negara, makan uang jaminan sosial, dan banyak lagi. wow ! selalu, masalah sesuatu negara yang paling berat adalah KORUPSI !
entah apa yang harus diperbaiki dalam sistem pemerintahan di dunia ini, mungkin kita harus memulainya dengan moral, moral generasi pembangun bangsa nantinya. Sudah banyak sekolah bahasa, sekolah ilmu pasti, sekolah ilmu hitung, tapi adakah sekolah moral??

Dan, kalaupun city hunter ada di Indonesia, apa gunanya, saat si koruptor-koruptor dilimpahkan ke aparat hukum, mereka tak kan pernah diadili, TAK AKAN !!
Mereka hanya akan mempermainkan hukum, mengkhianati undang-undang, dan membunuh kejujuran, lagi dan lagi. Lalu siapa yang bisa menghentikan semuanya?? pertanyaan yang harus kita jawab dengan cepat.


0 comments:

Post a Comment