Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Thursday, November 17, 2011

Mesin Waktu


                 Oke, kita anggap mesin waktu ini adalah mesin super yang bisa mempermainkan waktu, membawa kita ke masa lalu atau ke masa depan. Memutar mutar waktu dengan mudahnya.
                Biasanya kita mulai membayangkan memiliki mesin ini adalah saat ada perasaan menyesal di lubuk hati kita. Ingin merubah sesuatu dan sebagainya.
                Jika aku memiliki mesin waktu, aku ingin mecoba semua pilihan dalam hidupku, tak perlu memilih salah satu pilihan. Aku akan mencoba satu pilihan, menjalankannya dan melihat hasilnya. Jika tak sesuai dengan harapanku, aku akan kembali ke masa lalu, memilih pilihan yang lainnya, menjalankannya lagi, dan mengevaluasi bagaimana hasilnya. Begitu seterusnya sampai aku menemukan pilihan yang sesuai. Mungkin itu yang aku inginkan dari sebuah mesin waktu.
                Tapi kita tak pernah memiliki mesin waktu. Dan hidup tak pernah bisa kita putar balik, tak seperti fakta yang bisa kita permainkan dengan dusta, hidup tak pernah bisa kita permainkan. Kita hanya bisa menjalankan hidup, membuat satu pilihan yang tepat dengan pikiran yang dingin.
                Mesin waktu hanya akan membuat hidup kita menjadi hambar. Saat kita bisa kembali ke masa lalu, kita tak akan merasakan bagaimana pedihnya sebuah penyesalan, karena mudah saja kita kembali dan merubah segalanya. Kita tak akan pernah menjadi lebih dewasa, dengan adanya penyesalan akan sesuatu akan membuat kita berubah menjadi lebih baik dan lebih baik. so, enjoy your life ! time always running and life must be go on ! :) geist !!

0 comments:

Post a Comment