Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Monday, December 24, 2012

Batas (?)

Sesempit inikah makna toleransi?
Sesempit inikah makna saling menghargai?
Benarkah yang seperti ini?
Kebenaran hanya milikNya
Dan tak ada kepercayaan yang salah di mata pemeluknya. Semua kepercayaan benar di mata pemeluknya.
Tidakkah penggembar gemboran hal ini dan itu di media sosial hanya akan menimbulkan prasangka? Hanya akan menimbulkan percikan akan kebencian-kebecian. Hhhhmm
Sesempit inikah? Hanya sebatas inikah maknanya?
Ckck heran saya

7 comments:

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Hehehe... sama...

Se-heran saya melihat para pemeluk mengingkari kepercayaannya sendiri...

Se-heran saya melihat pribumi dijajah di tanah sendiri...

Se-heran saya melihat kecintaan-kecintaan akan sesuatu yang jelas diharamkan...

Se-heran saya melihat kemalasan sehingga blog saya yang masih g ada update-an, hehehe...

azzaitun said...

leh kok udah dihapus nih komennya -__-
saya udah mbaca kok komennya..
Dan ya, satu dua hal saya setuju sama pendapatmu pak, tapi sama-sama manusia juga kan akhirnya. Apa salah kalo kita bertanya? ah nggak tau saya mah kalo ngomongin masalah beginiaan, ilmu dangkal sekali. hehehe

azzaitun said...

terlalu banyak keheranan dalam benak manusia.
dan tetap saja keheranan saya adalah terhadap benak saya sendiri.
keheranan terhadap kemalasan juga pernah saya alami mas haha, akhirnya juga saya nulis blog isinya meracau nggak jelas, kadang curhatan. Daripada nggak ngepost, gitu sih pikir saya hehe..

Unknown said...

Hehehe,
Gk salah kok liv, dan gk ad yg menyalahkan pertanyaan km. Gk ad mksud bgtu, hehe
ane kmren cman kesel aja, entah. Skdar tdak mngucpakan nmun mreka anggap intoleran, bgaimna dgn saudara muslim kita dluar sana yg bahkan pas Eid gk ad lbur? Dsruh lpas hijab? Skdar kesal dkit. Kita emng negara plural, nmun bkan pliralisme. Dlam pluralisme smw dianggap sama benar, ini yg bikin kacau akidah. Allah sndiri yg bilang:"..Islam adalah agama yg aku ridhoi"
Islam adlah agama yg benar, bukan yg paling benar. *ahh curcol lagi, ampun2 hehe*

azzaitun said...

ah masa? komenmu kemaren berasa begitu loh.
Yaudah sih, resiko jadi minoritas di tengah mayoritas kan begitu. Yang penting Berbuat baik aja sama semua umat, jangan membalas apa yang mereka perbuat, kalo mbales jadi apa bedanya kita sama mereka? *oke out of topic*
Sudah sudah perkara ini kita tutup saja.

Unknown said...

Afwan ya liv kmren itu ( _ _ ")\
Okehh2, case is closed :D
Oiaa, bgus nih disimak liv http://chirpstory.com/li/42437?page=1 :D

Post a Comment