Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Saturday, December 24, 2011

Hari Ini !!!

Malam ini, tiba-tiba tertarik ke sebuah percakapan dengan seorang kawan, yang awalnya membahas tentang dunia SMA dan perkuliahan, dan sampai saya berkata "ya udah dinikmati aja masa SMAnya, enak SMA daripada kuliah" dan lawan bicara membalas "Lho ya jangan gitu, hidup emang harus visioner, jangan ngeliat ke belakang terus" begitulah kira-kira. Well ingin rasanya mendebat, tapi mulut ini terus saya tahan, tahan, dan tahan.

Ya, perkataan teman saya benar, visioner, ngeliat jauh ke masa depan, jangan ngeliat ke belakang terus. Tapi maksud saya di sini adalah untuk mereka, adik kelas saya, "dinikmati aja masa SMAnya, itu adalah masa yang lebih indah daripada kuliah" ya walau tidak semuanya. Dan untuk kita sekarang, yang sudah menyandang status mahasiswa, kita memang tak boleh, tak diperkenankan hanya melihat dan mengenang keindahan masa-masa SMA, terus dan terus, TIDAK !

Jauh dari itu semua, saya berpendapat bahwa, hidup adalah hari ini, saat ini, detik ini. Why? Ya, jika kita terus memikirkan yang ada di depan, terus berprasangka terhadapa yang di depan, tapi tak melakukan apa yang harus dilakukan hari ini, saat ini, apa gunanya? Padahal, hari ini, apa yang kita lakukan hari ini, akan menentukan bagaimana nasib masa depan kita. Tak perlu terlalu memikirkan masa depan, cukup buat rencana yang jelas, mimpi yang nyata, langkah yang rapi, LAKUKAN ! lakukan sebaik mungkin untuk hari ini, karena hidup adalah hari ini. Mimpi tanpa tindakan adalah omong kosong. dan tindakan adalah hari ini !

Dan masa lalu? jika kita terlalu menoleh ke masa lalu, sama halnya kita terus menerus melihat spion saat mengendarai motor, maka tak mudah bagi kita mengendalikan setir motor. Begitu juga dengan hidup kita, jika kita terus menerus melihat ke belakang, terus ingin merasakan kejayaan yang ada di belakang, lama-kelamaan tak mudah bagi kita untuk mengulang kejayaan itu di depan, karena kita tak melakukan apapun untuk menanam benih hari ini. 

Dan, ya, cukuplah, LAKUKAN yang terbaik hari ini, apapun hasilnya, bagaimanapun kenyataannya besok, asal kita telah melakukan yang terbaik dengan usaha yang maksimal, Insyaallah semuanya akan berjalan sesuai harapan, karena sungguh Tuhan Maha Adil dan Bijaksana :)
SEMANGAT, KEEP GOING GO AHEAD !!

0 comments:

Post a Comment