Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Monday, December 19, 2011

@xxiv here !

Masa-masa SMA itu bener-bener masa yang indah. ah masa iya? IYA ! kenapa? entahlah, masa-masa itu benar-benar indah. Masa SMA ku dibagi menjadi tiga bagian. Bagian pertama adalah masa-masa kelas 10, bersama seseorang, masa kedua adalah full bersama PMR MERPATI MUDA SMASA, dan yang terakhir bersama EXCELLENT Inc. Well, semuanya adalah masa yang indah dan ada di tempat spesial di harddisk kepalaku.

Now, I'm going to tell about the second period :)
here !
itu adalah foto angkatan 24, angkatanku di PMR MERPATI MUDA, dari kanan ke kiri ada Yasfi, Rinto, Rachmi, Martha, Tiwi, aku, Demi, dan Andi.
Mereka adalah saudara-saudaraku, saudara setenda, sepiring, sekali, seangkatan. 

Menurutku, gak ada rekan kerja sebaik mereka sampai saat ini, kita itu partner kerja yang hebat ! yeah, kita memang punya bolong sana sini, tapi terlepas dari itu semua, kita memang rekan kerja yang hebat, saling mengisi satu sama lain dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing individu yang berbeda.

Kita total bersebelas, ada Andi yang menjabat Ketua Umum (selanjutnya disebut Ketum) pada masa kepengurusan. Emang terpilihnya Andi ini memang menjadi sebuah misteri sampai saat ini, apa dia dipilih karena bintang yang disandangnya sebagai orang mesum nomer satu? haha ! itu yang dari dulu kita bahas bukan? Well, dia adalah seorang ketum yang tak pernah marah, dimarahi sih iya, hehe. Tapi Ndi, kalo gak ada kamu, 24 gak akan menjadi 24 juga kan? hehehe :D best ketum ever !

Di bawah Posisi Ketum ada Wakil Ketua, yang pada periode kepengurusan kali ini menjabat juga sebagia komando di lapangan, Koordinator Lapangan, KorLap. Dan posisi ini dipegang langsung oleh tak lain dan tak bukan : SAYAAAAAAAAAAA ! hahaha :D Entah waktu itu Ketum baru mikir apa pas sidang formatur sampe-sampe aku yang jadi Korlap. Saya, aku, olivia, adalah korlap yang entah bagaimana di mata anak buah di lapangan, sejujurnya dia (saya) gak akan pernah bisa jadi korlap tanpa anak buah kapal seperti : Yasfi, Rinto, Andi dan Demy ! Tentu saja, mereka yang membantu, menolong bahu membahu menyempurnakan tugas seorang korlap wanita seperti SAYA ! thanks guys.

Dalam sebuah kepengurusan selalu ada yang memegang posisi sebagai 'tangan', dan posisi terhormat itu dipegang oleh : si gembul Martiwi. Dia adalah sekretaris yang hebat, handal, rajin, terpercaya, dan suka nyolot ! hehehe :p Dia selalu mengerjakan tugasnya tepat waktu, tak pernah jauh dari laptop saat itu, kerjaannya membuat proposal, surat perijinan, surat ini surat itu, LPJ, dan entah apa lagi. Satu kejadian yang mungkin gak akan pernah aku lupa, kenangan bersama si gembul : pernah kita perang, adu mulut pas di UKS, saat itu adalah detik-detik menjelang diklat senior dan kita sebagai penyelenggaranya. Apa kau ingat?

Tanpa uang, sebuah organisasi tak akan pernah jalan. Apa iya? itu tak berlaku pada masa kepengurusan angkatan 24. Loh kok bisa? Iya, tanya aja sama Martha, yang memegang jabatan Bendahara, dia adalah bendahara yang teliti, rinci, bertanggung jawab, suka nagih, tapi sayang gak pernah megang duit ! Gak tau kenapa pas angkatanku, PMR mengalami kemunduran di bidang keuangan, ya, kita bandingkan saja dengan kepengurusan junior kita, wah dompetnya tebel bo' ! hahaha, kita kere tapi bahagia. Kita megang duit pas mau lomba, atau ada acara. Dan Martha Marthin ini adalah rekan yang entah kenapa kita selalu sibuk sendiri pas mau ngadain baksos atau acara lainnya ya? Nyari barang kesana kesono berdua. haha ! 

Di bidang kelogistikan dipegang oleh kakak beradik Rachmi dan Kennis, tugas mereka selama itu adalah mengorganisir barang-barang UKS, memesan bahan-bahan diklat dan lain sebagainya. Tugas mereka memang gak seberapa kelihatan pas kepengurusan, tapi dampaknya selalu yang paling besar pas RUA. Yang paling sering dibahas adalah barang-barang yang PMR punya, yang entah kenapa semakin lama semakin miskin saja. Tabahkan hatimu nak. Miss Kampret, itu adalah sebutan si Rachmi, adalah seseorang yang agak tidak suka berbicara, entah kenapa, karena sering sakit gigi atau bagaimana, aku juga gak paham. Dia adalah senggek perempuan di angkatan 24, dan hey ! kau ingat kagak pernah cekcok sama Martin soal slayer? haha ! itu saking miskinnya kita ya. Sabar bundo. Dan si Cantik, panggilan sayang dari Mas Edo untuk awak kedua kelogistikan, Kennis. Dia adalah teman yang cerewet dengan suara khas 'lurus'nya pada saat baris satu angkatan, hehe. Overall, mungkin aku harus minta maaf banyak sama kamu, Nis :) 

Ibu dari angkatan 24, hehehe, si problem solver, seseorang yang punya ide-ide hebat, adalah Si Demy ! Dia agen penelitian dan pengembangan the best ever ! ide-idenya selalu berkembang, loyalitasnya oke, walau moody, Mbok Dem adalah penggerak angkatan kita. Standing applause untuk dia. Dan, orang yang suka cekcok sama aku, selain Tiwi tentunya, adalah Demy. Kenapa ya kita sering gak sepaham? entahlah.

Tikus Clurut, Yasfi adalah seseorang yang kerjaannya adalah ke ruang Waka, sedikit sedikt ke ruang Waka, begitu kerjaannya. Itu karena dia mengemban tugas berat sebagai Humas, Hubungan dengan masyarakat tugas dia sehari-hari. Tanpa yasfi, mungkin angkatan 24 gak akan pernah rame, dia selalu jadi tersangka saat kita semua ngumpul, pembuat onar. Masih ingat dulu saat pertama kali gathering dengan PMR, dia satu-satunya calon anggota lelaki (anggap saja lelaki), sampai akhirnya dia yang berhasil mengajak partner lelaki homoannya.

Ada posisi baru saat kepengurusan 24, yaitu bidang UKS. Bidang ini seperti menjadikan pemegang jabatan sebagai seorang dokter di UKS, penguasa UKS ! Dialah Harinto Nur Seha(t). Dia adalah seseorang yang tak pernah bisa jauh dari sebuah nama obat : *iape* :D coba lihat isi tasnya yang super gede, maka disanalah Anda akan menemukan secuil obat merek itu. Well, semoga sakitmu cepat sembuh nak.

Urusan Pengabdian kepada Masyarakat adalah urusan yang dikepalai oleh artis kita, Jupe. Iya, nama aslinya sih Yulia, tapi sampe sekarang aku juga gak tau kenapa dia dipanggil Jupe, sabar aja ya Juuu.

Dan yang terakhir dan bukan yang paling terakhir, ada seorang anggota, homoannya Yasfi, Si Ari. Pak Kumis satu ini berbadan besar dengan brewok yang lebat, haha :P dia adalah penggerak saat kita masih berstatus junior, seorang yang bijaksana saat pada waktunya, dan ancur seringkali. GAk ada Loe gak rame Bang.

Sampai sekarang, kita selalu berkomunikasi, rasanya senang saat bertemu dengan punggawa-punggawa angkatan ini. Banyak hal-hal yang rasanya lucu kalo diinget sekarang, saat kita rapat dan selalu dijadikan ajang pertengkaran dan pembantaian, saat kita ngumpul di UKS (base camp kita) dan rasanya gak pernah habis tawa kita di sana, ngacak-ngacak UKS padahal baru dibersihkan, Atau mungkin sekedar makan bareng di warung favorit. 

Suatu saat, kenangan-kenagan ini akan kita tertawakan kawan, saudaraku :)
miss you all.

5 comments:

tiw said...

haha.. jadi inget lagi lip... masa-masa SMA.. :)

azzaitun said...

iya, kangen anak anak jadinya :(

cinthung said...

huwo... ceritane rek... g sabr dateng disnat

tiw said...

hahaha... kangen.. pengen ketemuuu :**

azzaitun said...

cinthung iku sopo yo??

Post a Comment