Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Friday, March 30, 2012

Lalu apa tujuan akhirmu?

"Lalu apa tujuan akhirmu?"
DEG ! 
Pertanyaan itu yang akan selalu saya ingat, pertanyaan yang menyentak detik-detik yang mengalir di sekitar saya
"Lalu apa tujuan akhirmu?"
Itu adalah pertanyaan yang dilontarkan oleh sisi lain di kepala saya. Kemana tujuan akhir saya? Kemana saya akan kembali? Kemana kaki ini akan saya langkahkan?
Cita-cita saya adalah menjadi seseorang yang berguna, menjadi seseorang yang 'abadi', menjadi seseorang yang namanya tak mati hingga beribu tahun meski jasadnya sudah dilahap bumi, "jadi itukah tujuan akhirmu?" DEG ! lagi-lagi pertanyaan itu menyentak kehidupan saya.
Ah, saya ingin pergi keliling dunia, tahun depan saya WAJIB ke JEPANG ! wajib ! saya ingin menjelajahi bumi ini, saya ingin merasakan segala hawa di dunia ini, saya ingin, lalu, itukah tujuan akhir saya? Ah ~ pertanyaan yang mengganggu.
"Lalu kemana tujuan akhirmu?"
Merenungkan pertanyaan itu, saya sadar, semuanya akan kembali pada Pencipta dari apa-apa yang diciptakan, suatu saat saya akan kembali kepadaNya, entah sekian detik lagi, tiga puluh menit lagi, satu jam lagi, besok, lusa, sebulan lagi, entahlah, saya tak tau kapan, yang PASTI itu PASTI terjadi.
"Jadi kemana tujuan akhirmu?"
'surga' bisik satu suara malu-malu di dasar hati saya. Ah tak tau malu ! Begitu menjadikan surga sebagai tujuan akhirmu? HAH ! Pelihara dulu langkahmu di jalan yang putih ! jangan asal memilih seenaknya.
Dia berhak memutuskan kemana kau akan kembali, kembali bersamaNya, atau terkurung di bawah sana, SADARLAH !
"Jadi, kemana tujuan akhirmu?"
DEG !

0 comments:

Post a Comment