Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sunday, April 1, 2012

kenapa ada tanda (?)

Kau dekat, jauh lebih dekat dengan ujung nadi, bukankah itu kataMu?
Ah, tapi kenapa Kau lebih tak mudah untuk dimengerti 
daripada hal-hal yang justru lebih jauh dan terlihat oleh indra pengelihatan?
terlalu rumit
kenapa Kau ciptakan mata padahal justru itu membuat Kau tak mudah untuk dimengerti
atau Kau ingin aku mengenalMu dari apa yang Kau ciptakan?
ah, padahal Kau tau aku mudah terlena oleh semua itu
Kau tau aku makhluk yang lemah
bahkan terlalu lemah hingga mudah bagiku untuk bertanya
tentang segala hal tentangMu
apa Kau marah?
atau justru Engkaulah yang membuatku bertanya-tanya
Mungkin benar, tak perlu mata untuk melihatMu
aku hanya perlu hati untuk merasakanMu
ah, Tuhan, aku rindu
aku rindu sujud panjangku dipangkuanMu
detik di sekelilingku, aku merasakan aku jauh dariMu
aku rindu, bulir air mata yang menggenang basahi sajadahku
aku rindu 
dengan suara-suara berbeda yang menghiasi parau senja
aku rindu Tuhan
aku rindu denganMu, aku rindu dengan doaku yang belum Kau kabulkan
Ah, aku ingin menangis di pangkuanMu
merasakan belaianMu
mungkin belaianMu selembut belaian ibu dan ayahku?
Ah Tuhan, kapan kita bertemu?

-------------------

Kau hebat
menciptakan dua rasa dalam waktu yang sama
kenapa Kau menciptakan rasa cinta di saat yang sama saat ada benci yang menguncup
kenapa Kau menciptakan rasa rindu yang berkisah dengan sakit
kenapa?
Kau terlalu rumit
atau aku yang terlal sederhana?
atau itu sederhana tapi aku yang saja membuatnya terlalu rumit?
Lalu kenapa kau ciptakan aku?
sebagai sebuah sosok
sebagai makhluk yang paling sempurna 
dengan akal yang Kau berikan
ini hadiah?
Lalu apa yang harus kubayar kepadaMu?
apa yang Kau inginkan dari aku?
ah ya!
Kau benar, kau ingin aku menjadi pemelihara

-------------------

ah Tuhan
sungguh, 
kenapa ada tanda tanya

3 comments:

novan said...

tak kira film "?" karya hanung bramantyo hehe

azzaitun said...

bhahaha bukan mas..
film yang gak jadi muncul eh dilarang muncul itu ya

gunu kumar said...

Great post, you have pointed out some superb details, I will tell my friends that this is a very informative blog thanks.
IT Company India

Post a Comment